MEJA PERKANTORAN

Salah satu furniture yang wajib dalam sebuah kantor dan harus diperhatikan yakni meja. Yap! Meja menjadi salah satu funiture kantor yang tidak dapat diabaikan begitu saja. Meja kantor merupakan permukaan datar yang memeiliki empat penyangga yang digunakan oleh direktur, karyawan untuk mengerjakan pekerjaan kantor agar lebih mudah dan cepat terselesaikan. Pemilihan meja kantor hanrus memperhatikan beberapa hal, mulai dari bahan yang kuat, aman, luas,  hingga permukaan yang halus juga diperlukan. Berikut kriteria atau syarat yang sebaiknya cocok untuk meja kantor, yaitu:

A. Ukuran Permukaan Meja
Ukuran permukaan meja baik luas ataupun sempit meja harus diperhatikan dan disesuaikan dengan penggunanya hingga jabatan. Catatan penting untuk penggunaan meja kantor, sebisa mungkin untuk memilih meja yang permukaanya tidak terlalu luas agar memudahkan penggunanya menjangkau barang-barang di berbagai sisi.

B. Tiggi Meja
Pada umumnya, meja yang digunakan di kantor memiliki tinggi sekitar 0,7 meter untuk dapat membentuk jarak mata orang sedang menulis, membaca, ataupun melakukan pekerjaan (dalam posisi duduk di kursi) dan dengan permukaan meja sekitar 32 cm.

Berikut ini macam-macam meja yang melengkapi furniture kantor anda!
1. Meja Direksi
Meja direksi merupakan meja yang digunakan khusus untuk direktur atau pimpinan perusahaan. Seringkali meja direksi akan didesain dengan bentuk yang dapat mewakili pemakainya (menggambarkan jabatan seorang direktur).

2. Meja Staf
Meja staf merupakan meja yang dipakai oleh para staf  atau utamanya pada bagian tata usaha atau administrasi kantor.

3. Meja Resepsionis (terima tamu)
Meja resespsionis merupakan meja yang digunakan untuk menerima tamu maupun menyampaikan informasi tertentu terkait perusahaan. Meja resepsionis diletakan di ruang tunggi atau lobby kantor. Pada umumnya, meja resepsionis memiliki kesan yang indah dan mewah karena terletak di bagian depan dan sebagai penghubung anatra pengunjung dan pihak perusahaan.

4. Meja Rapat
Meja rapat merupakan meja yang digunakan untuk pertemuan rapat baik dengan internal perusahan maupun dnegan eksternal. Sebisa mungkin meja rapat dipilih dnegan mengutamanakan meja yang efisien dan nyaman untuk mendukung jalannya rapat.

5. Meja Kantin
Salah satu meja di sebuah kantor yang tidak boleh terlupakan yakni meja kantin. Banyak karyawan yang akan menggunakan meja kantin untuk sekadar beristirahat dari pekerjaan hingga menyantap makanan. Tentu meja kantin tidak boleh terabaikan meski tidak terlalu tampak oleh pengunjung, namun ini perlu diperhatikan untuk kenyamanan para karyawan. Saat ini sudah banyak model meja kantin yang menarik, seperti model meja makan moder, klasik, shabby chic, scandinavian, dan masih banyak lainnya.

Yuk segera lengkapi kebutuhan meja kantormu ataupu kebutuhan perabotan lainnya  dengan produk-produk berkualitas di BS FURNITURE
https://furnituredesign4.wordpress.com/bs_furniture/

Komentar